Atasi Lelah Dengan 22 Cara

Pernahkah Anda merasa mengapa Anda begitu mudah lelah?, bisa jadi bukan kegiatan Anda yang terlalu berat dan membebani Anda tapi justru Andalah yang tidak bisa mengatur kondisi diri Anda sendiri.

Cobalah untuk mengatur diri Anda, mulai dari pola makan hingga tidur Anda agar lebih tertata dan membuat Anda tidak mudah lelah meskipun dengan kegiatan sehari penuh….(maaf uy gw ndiri juga ga bisa sbener na)

Atur pola makan Anda. Kebiasaan makan memainkan peran penting sebaik apa tubuh kita berfungsi pada setiap tingkatan

Sarapan. Penelitian menunjukkan seseorang yang sarapan akan merasa lebih baik, baik secara mental dan fisik daripada yang tidak sarapan

Makan setiap tiga sampai empat jam sekali. Dengan memakan tiga makanan dengan jumlah sedikit dan dua camilan sepanjang hari dapat menjaga kadar gula darah dan tingkat energi untuk tetap stabil sepanjang hari

Makanlah lebih banyak serat. Serat akan masuk ke dalam aliran darah Anda dengan lambat dan tenang, sehingga akan membuat energi Anda tetap terjaga

Berikan asupan omega-3 untuk otak Anda

Banyak minum. Air dapat meningkatkan fungsi utama darah dan cairan tubuh lainnya, dan bahkan dehidrasi ringan dapat menyebabkan darah mengental, membuat jantung memompa lebih keras sehingga menyebabkan kelelahan.

Jagalah asupan kafein setelah sore hari. Jika asupan kafein terlalu banyak atau diminum pada sore atau malam hari, maka kualitas tidur Anda akan terganggu.

Basuh muka Anda dengan air atau mandilah ketika Anda merasa stress

Berpakaianlah dengan pakaian yang bagus dan baik, agar image Anda tetap terjaga.

Sangat membantu dengan berpakaian yang bagus dan berkaca, akan membuat perasaan Anda lebih baik.

Buanglah kecemasan dan ketakutan Anda. Semakin Anda menyimpan kecemasan, maka semakin sulit untuk hidup tenang.

Dengarkan musik. Mendengarkan musik merupakan salah satu cara yang paling efektif untuk merubah bad mood, menurunkan tensi dan menambah energi.

Buanglah iri hati dan dendam. Iri hati dan dendam akan berpengaruh pada pikiran dan tubuh Anda dan meningkatkan kecepatan jantung dan tekanan darah sehingga menyebabkan melemahnya sistem kekebalan tubuh dan kelelahan

Ambilah nafas panjang. Konon, dengan banyak mengambil napas panjang saat menghadapi persoalan, dapat melancarkan peredaran darah dan membantu kita berpikir jernih.

Lakukanlah sesuatu yang baik. Apapun hasilnya, yang penting Anda sudah berusaha dan selalu berpikir positif.

Tidur atau beristirahatlah walaupun pekerjaan Anda banyak. Memberikan kesempatan tubuh Anda beristirahat, sambil mengumpulkan energi untuk menyelesaikan pekerjaan yang tersisisa.

Kurangi nonton tv dan komputer setelah pukul 8 malam. Makin lama Anda terpapar cahaya, maka kadar melatonin dalam otak Anda yang berfungsi merangsang Anda untuk tidur semakin berkurang. Karena melatonin diproduksi pada saat cahaya gelap.

Sembunyikanlah jam alarm Anda. Dengan melihat jam alarm Anda dan menghitung berapa lama waktu yang telah Anda habiskan untuk tidur akan membuat tidur malam Anda akan berkurang. Otak akan terjaga dan waspada dan mencegah Anda tidur terlalu lama

Tempatkan hewan piaraan Anda ketika malam di tempat lain. Kebiasaan piaraan Anda, seperti mendengkur, sering berkeliaran, akan mengganggu tidur Anda.

Kecilkan pemanas ruangan Anda ketika tidur. Untuk tidur malam yang baik, pastikan kamar Anda cukup dingin sehingga Anda akan memerlukan selimut tipis.

Hindari alkohol sebelum tidur.

Berolahragalah. Walaupun belum diketahui sebabnya, olahraga dapat membuat Anda tidur

lebih cepat.

by:jack

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: