Ga’ Sereeeemmm

hantuJanji dulu ya.. kalo udah selesai membaca postingan ini, wajib kasih komentar,, klo mau bisulan…..

Alkisah, sejak zamannya Fir’aun ngejomblo sampe sekarang udah jelas banget yang namanya rumah sakit, pasti disana banyak banget ditemui orang yang sakit. Ya iyalah, kalo rumah makan, pasti banyak orang yang makan dong?!?., di postingan kali ini saya ingin sedikit bercerita tentang kisah seram di rumah sakit pendidikan kami.

Kisah seram mungkin hampir selalu ada di setiap RS. Ada yang berasal dari bangsal pasien, ruangan koass, VK, OK 4,lorong RS, deket pohon gede (jade,agate), sampai dokter yang seram (punteun dok) , yang terakhir maksudnya dokter yang sering marah-marah gak jelas sama para koass. Huehehe..di garut mah ga ada ko…bageur2, kasep2 konsulen na mah…..

Kisah ini mungkin awalnya kurang seram, namun setelah beredar dari mouth to mouth (kayak RJP aja) dan ditambah bumbu-bumbu oleh si empunya kisah, jadilah kisah ini semakin hari menjadi tambah seram. Kebenaran dari kisah dibawah ini sendiri gak ada yang berani memastikan. Hmmm… Tahan sebentar bro,

Mungkin sudah akrab banget di telinga kawan-kawan koass tentang beredarnya kisah-kisah seram dari bangsal. Yup… Kisah hantu yang sering mengganggu dan lewat di kamar koass yang sebelum nya bekas IGD di zaman nya. Kisah seram ini sudah beredar cukup luas di beberapa angkatan koass perawat maupun pegawai RS bahkan beberapa dokter RS. Penulis malah cukup beruntung pernah mewawancarai beberapa koass, dokter dan perawat tersebut.

Nah, kisah berikut ini bukan untuk menakut-nakuti para adik-adik mahasiswa FK atau malah para koass yang belum selesai atau apapun itu, cuma bagi-bagi pengalaman serta memberi sedikit info aja… bahwa di zaman dimana hape udah 3G (baca : teriji) seperti sekarang ini, masih ada aja yang namanya hantu atau spesies-spesies menakutkan lainnya.

Berikut adalah petikan beberapa wawancara nya….

Dr. I, was said “ Saat aku lagi jaga malam di bangsal..kebetulan malem itu aku harus ke bangsal paling belakang RS (kecubung. Red) pas lagi lewat lorong sekitar jam setengah duaan gitu, tiba-tiba dari arah pohon di samping bangsal jade… muncul suatu mahkluk kehitaman yang bikin semua bulu di tubuhku berdiri (bulu nya doing ya yang berdiri), aku kaget dan langsung mempercepat langkah ku sambil baca2 yang susah susah dan berusaha tidak melihat nya lagi…, sampai akhirnya bertemu dengan manusia beneran …

Kepala ruangan ibu I, was said “ Saat itu kira2 masih siang lah sekitar jam 3 an…setelah beres visite dokter aku coba rebahan di sofa sementara melepas lelah…diantara sadar dan tidak aku merasa ada yang mijitin pundak ku….mula nya aku fikir adek2 perawat yang kebetulan lagi dinas hari itu, setelah beberapa saat aku kaget sebab aku inget smua perawat sedang izin makan siang,..karena penasaran aku mencoba melirik ke belakang untuk memastikan siapa yg memijat pundakku….ternyata tak seorang makhlukpun yg ada d situ”.

Perawat. G, was said “ saat aku sedang tugas jaga malam di bangsal seperti biasa pagi itu aku mau mengganti infus pasien yang telah habis, ketika suatu saat aku sampai pada seorang pasien yang menolak untuk diganti infusan nya…mulanya aku bingung knp pasien menolak…ketika ku Tanya kenapa dia menolak..menurut pasien infusan nya telah diganti tadi malam kira2 jam1 oleh seorang perawat cewek bertubuh tinggi, dan berambut pirang tanpa jilbab…sesaat aku berfikir bukannya smua perawat cewek di RS ini berjilbab???”.

Koass S, was saidaku mendengar suara orang menangis di kamar mandi kamar koass cwo, saat aku rebahan di kasur koass”

Dan banyak cerita lain yang intinya kurang lebih mirip cerita diatas….tapi berhubung gw capek ngetik ma ngerangkai katanya…so next time az lagi yach…klo gak ya mudah2an kalian sendiri bias nemuin nya langsung…oke brow…

Gak tau gimana awal kisah, asal muasal atau riwayat hidup atau etiologi kenapa sang hantu tersebut jadi gentayangan. Maklumlah sampai sekarang belum ada satupun koass yang BERANI atau berhasil MENG-ANAMNESISnya.

Tips supaya elo nggak digangguin hantu.

1. Jangan tidur di kamar koass (ruko.Red). Ini udah pasti, koass yang jaga kadang pindah tidurnya ke kamar pasien, kamar perawat atau kabur tidur ke bangsal atau bahkan kabur ke kos2an masing2. Tapi… mana harga diri loe sebagai laki-laki ?!? hehehehehe…

2. Minta gantikan jaga malam. Ngabayar koas lain yang lagi gak jaga atau yang lagi bokek, untuk gantikan jaga malam. Untuk hal ini… awas lho kalo elo ketahuan perawat atau dokter. Bisa bahaya. Kalo ketahuan, gak jamin elo bisa jadi dokter alias elo bisa-bisa tetap jadi koass seumur hidup!!!!don’t try this at home…..

3. Bawa banyak teman. Ini untuk menemani tidur waktu elo jaga malam. (kan ceritanya jaga..tapi kok tidur?)

4. Bawa beribadah semalaman suntuk. Ngaji juga boleh..

5. Bawa dan ngonsumsi obat tidur. Dari CTM s/d Diazepam tablet atau malah recofol injeksi. But, jangan dech… ini udah gak benar dan bisa melawan hukum…

6. Pura-pura jadi hantu, kan gak mungkin kalo jeruk makan jeruk?..tapi takutnya ini malah makin konyol. Takutnya elo malah diteriakan maling sama Satpam RS, ditimpuk perawat sama botol infus atau malah jadi ketemu hantu beneran…..ampunnn bos…

Sekian dulu postingan kali ini,,, kalo diterusin kayaknya makin ngaco..

percaya boleh, tapi kalo gak percaya..itu malah kuanjurkan!!!!

Yang jelas tetap semangat yach!!… Jadilah koas yang baik dan belajar tekun, serta selalu menghormati dokter, rekan koas, perawat dan para pasien.

Salam koass!

Ada tanggapan? Atau berbagi pengalaman?

By:jack

Iklan

5 Tanggapan

  1. aduhh,,,,
    kalau cerita nya tentang begituan saya tidak ikut-ikuta ah,,,,
    serem juga?? 😦

    • nyantai az brow….kita udah paga ce es koq…anggep az temen…
      satu guru satu ilmu dilarang saling ganggu…ya ga sey???

  2. klo gw gak takut sama yg begituan,,,orang yang nulis kisah ini aja udah serem, hiiiiiiiy! jadi udah kebiasa tuh

  3. Lumayan sich buat nakut2in gw!
    V da yg lebiiiiiiih sreeeeeem gax??

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: